Hal yang harus diperhatikan setelah operasi payudara


Di musim panas, pasti banyak orang yang memilih untuk memakai baju yang terbuka. Oleh sebab itu, banyak perempuan yang ingin tampil percaya diri dan glamour sehingga hal itu membuat banyak perempuan yang tertarik mengenai operasi payudara. Dalam operasi payudara, penting untuk memilih bahan implan yang sesuai dengan masing-masing orang dan juga peran dokter yang menangani operasi tersebut. Tetapi, perawatan setelah operasi payudara jugalah penting sebab perawatan tersebut mempengaruhi hasil operasi payudara. Oleh karena itu, pada artikel hari ini, Marble akan membahas cara perawatan yang baik dan benar setelah melakukan operasi payudara.




Pertama, dibutuhkan istirahat yang secukupnya setelah operasi payudara. Minimal selama 2-3 hari harus menghindari gerakan-gerakan yang besar khususnya yang menggunakan otot dada dan kontak langsung dengan payudara. Selain itu, saat tidur pun harus dalam posisi yang baik dan benar. Posisi tidur yang baik dan benar yang dimaksud setelah operasi payudara yaitu tidur dalam poisisi terbaring atau dalam posisi badan yang tegak 45 derajat.

Beberapa hari setelah operasi dapat terasa sakit. Jika rasa sakitnya parah maka dapat mengunjungi rumah sakit dan akan diberikan obat pereda sakit. Mandi diperbolehkan 2 minggu setelah melepas benang tetapi sebaiknya bagian operasi tidak terkena air untuk mencegah terjadinya infeksi. Sehingga sebaiknya mandi diperbolehkan 2 minggu setelah pelepasan benang. Dan juga tidak diperbolehkan untuk minum minuman beralkohol dan merokok selama 2-3 minggu setelah operasi karena dua hal tersebut dapat mengakibatkan terjadinya capsular contracture. Selain itu, untuk penggunaan korset lebih baik mengikuti saran dari rumah sakit karena metode operasi yang berbeda-beda setiap individu sehingga jangka waktu untuk penggunaan korset dapat berbeda.

Perawatan setelah operasi payudara juga dapat berbeda-beda tergantung pada bahan implant yang digunakan. Tipe implan yang smooth dianjurkan untuk melakukan massage setelah operasi untuk menghindari penyatuan implan dengan jaringan lain disekitarnya. Perawatan massage ini sebaiknya dilakukan selama 6 bulan.

Akan tetapi, untuk tipe texture, tidak diperlukan untuk melakukan massage karena bahan dasarnya bergelombang sehingga tidak memerlukan massage khusus. Inilah alasanya tipe texture mempunyai persentase terjadinya capsular contracture lebih rendah dibandingkan dengan tipe smooth.

Pada umumnya, pembengkakan setelah melakukan operasi payudara akan berlangsung selama 3 bulan dan setelah itu akan berangsur membaik. Tidak hanya di bagian payudara tetapi dibagian tangan dan kaki pun dapat bengkak, tetapi tidak perlu khawatir karena ini merupakan salah satu gejala normal pasca operasi.

Satu lagi yang perlu Anda ketahui adalah di dalam kotak bahan implan ada kartu garansi. Kartu ini harus disimpan dengan baik-baik karena di kartu tersebut tercatat semua riyawat menegenai size, jenis, volume, dan bentuk implan yang digunakan secara detail. Hal ini akan sangat berguna ketika Anda ingin melakukan operasi ulang ataupun pada saat check-up.



For more information contact us:


WA +82 10 3050 6081
LINE ID @marble_indonesia

Express your unique beauty with #marbleplasticsurgey





Comments

Popular posts from this blog

Hasil operasi payudara natural yang dibuktikan dengan foto sebelum dan sesudah operasi payudara Motiva Marble Plastic Surgery

Perbandingan metode operasi kelopak mata

Ingin mendapatkan hidung yang terlihat lebih berdimensi?