Apa itu Mini-liposuction?




Lemak selalu menjadi masalah yang dimiliki banyak orang. Banyak orang yang mengira bahwa sedot lemak dilakukan untuk menurunkan berat badan. Namun sebenarnya, sedot lemak bertujuan untuk memperbaiki bentuk tubuh, bukan untuk menurunkan berat badan.


Mini-liposuction adalah salah satu jenis dari sedot lemak yang bisa menghilangkan lemak tertumpuk hanya pada area tertentu.

Misalnya, operasi sedot lemak paha pada umumnya menyedot lemak paha secara keseluruhan tetapi mini-liposuction paha dapat menghilangkan lemak hanya pada bagian luar paha untuk membentuk garis / bentuk kaki yang lebih mulus.

Karena mini-liposuction bukan merupakan sedot lemak yang dilakukan pada area yang luas maka sedot lemak mini ini memiliki keuntungan yaitu, memiliki rasa ketidaknyamanan yang lebih rendah, masa pemulihan yang pendek serta tidak perlu memakai pakaian khusus seperti korset yang biasanya digunakan untuk sedot lemak lainnya.

Proses mini-liposuction berlangsung dengan anestesi tidur. Anestesi akan disuntikan pada bagian yang sudah di desain ketika konsultasi oleh dokter dan menunggu hingga anestesi menyebar.

Kemudian lemak akan disedot menggunakan alat yang disebut "micro-cannula", Alat ini digunakan untuk meminimalkan kerusakan jaringan dan pembuluh darah serta alat ini akan digunakan melalui sayatan kecil sekitar 3 sampai 4 mm. Insisi dilakukan pada area kulit yang berkerut atau yang dapat ditutupi.

Selain itu, tekanan sangatlah penting dalam sedot lemak. Tekanan yang kuat dapat mempersingkat durasi sedot lemak akan tetapi jika tekanan terlalu kuat dapat menyebabkan pendarahan maupun penyedotan yang tidak merata.

Jika ada jahitan di area sedot lemak, maka jahitan tersebut akan dilepas setelah sekitar satu minggu, dan kemudian dalam 2-4minggu perubahan bentuk badan akan mulai tampak.

Namun, tidak semua kondisi bisa diatasi dengan hanya mini-liposuction sehingga perlu di diagnosis untuk mengetahui jenis sedot lemak yang cocok dengan kondisi badan Anda.

Selain itu, ketika massa otot lebih banyak, efek perawatan sedot lemak bisa saja tidak maksimal sehingga dianjurkan untuk konsultasi terlebih dahulu.

Comments

Popular posts from this blog

Hasil operasi payudara natural yang dibuktikan dengan foto sebelum dan sesudah operasi payudara Motiva Marble Plastic Surgery

Perbandingan metode operasi kelopak mata

Ingin mendapatkan hidung yang terlihat lebih berdimensi?