Bagaimana membenarkan Hidung Bengkok?



Bagaimana membenarkan Hidung Bengkok?




Apakah Anda pernah terkena bola ketika bermain sepak bola atau olahraga ekstrim semacamnya? Ketika terkena bola pada bagian wajah terutama pada hidung, pastinya akan terasa sakit dan memar bukan?

Tetapi sering kali kita tidak mengangap serius akan hidung memar sehingga dibiarkan begitu saja sampai berangsur membaik. Pada akhirnya, Anda sering kali akan mendengar bahwa hidung Anda terlihat bengkok.

Banyak orang yang berpikiran bahwa jika hidung yang bengkok sering dipegang atau dipijat berlawanan arah maka bentuk hidung dapat berubah menjadi lurus kembali.



Hidung merupakan bagian dari wajah yang paling menonjol sehingga mudah terbentur. Selain itu, tulang hidung merupakan tulang yang paling tipis diantara tulang lain di wajah sehingga memiliki resiko kerusakan yang tinggi. Khususnya, laki-laki akan lebih sering terbentur karena berolahraga ekstrim seperti sepak bola, voli, tinju, dan lain-lain.

Pasien sering kali datang setelah sekian lama karena perubahan bentuk hidung akibat terbentur. Tetapi, sebenarnya hal ini membuat kondisi hidung menjadi semakin parah. Pada kasus yang parah, tidak hanya tulang dan tulang rawan hidung yang kena tetapi tulang rawan septum yang terletak di dalam hidung pun rusak sehingga hidung tampak lebih bengkok ke satu arah.



Dalam kondisi hidung yang bengkok, ada beberapa orang yang memijat atau menekan tulang hidung ke arah yang berlawanan dengan harapan hidung menjadi lurus kembali.

Berdasarkan pendapat para ahli bedah, memegang hidung yang bengkok supaya lurus kembali dapat menyebabkan bentuk hidung menjadi lebih asimetris. Jika hidung Anda terbentur dengan parah, hal pertama yang harus dilakukan adalah foto X-ray dan melihat kondisi hidung Anda.



Membiarkan hidung yang bengkok dapat menyebabkan pembengkokan juga pada tulang rawan hidung sehingga lubang hidung menjadi asimetris dan kesusahan untuk bernafas.
Hal-hal tersebut dapat menyebabkan sinus, radang pada rongga hidung, dan lain-lain sehingga hidung bengkok butuh dibenarkan. Hal penting yang harus diperhatikan ketika operasi hidung bengkok adalah menegakkan tulang hidung dengan melihat kondisi tulang rawan septum dan juga mempertimbangkan segi kecantikan.

Untuk umur dibawah 18 tahun dianjurkan untuk melakukan operasi pembenaran tulang bengkok terlebih dahulu dan melakukan operasi kedua untuk tujuan kecantikan jika beranjak umur 18 tahun keatas. Operasi hidung bengkok sebaiknya dipercayakan kepada ahli bedah plastik yang berpengalaman untuk menghindari efek samping seperti bekas luka operasi dan lain sebagainya.


For more information contact us:

WA +82 10 3050 6081
LINE ID @marble_indonesia

Express your unique beauty with #marbleplasticsurgery






Comments

Popular posts from this blog

Hasil operasi payudara natural yang dibuktikan dengan foto sebelum dan sesudah operasi payudara Motiva Marble Plastic Surgery

Perbandingan metode operasi kelopak mata

Ingin mendapatkan hidung yang terlihat lebih berdimensi?