Penggunaan Smartphone Terlalu Sering Menyebabkan Penuaan Dini

Kolom Artikel Marble 



Penggunaan Smartphone Terlalu Sering Menyebabkan Penuaan Dini





Jumlah orang yang menggunakan smartphone meningkat, dan semakin banyak orang yang menghabiskan waktu mereka untuk menggunakan smartphone.
Tidak hanya orang berusia 20-30an, tetapi usia 40-50 pun banyak yang menggunakan smartphone.
Dengan meningkatnya jumlah pengguna smartphone, muncullah julukan 'Penuaan Smartphone', yang dikenal sebagai  penyakit modern yang menjelaskan gejala kendurnya kulit di area mulut  karena menggunakan smartphone dengan posisi kepala condong untuk waktu yang lama.
Bahkan, di Amerika Serikat dilaporkan bahwa jumlah pasien yang menjalani operasi rahang/dagu semakin meningkat akibat hilangnya keelastisan kulit karena menggunakan smartphone dalam jangka waktu yang lama.

Apa yang menyebabkan 'Penuaan Smartphone'?
Ketika menundukan kepala terlalu lama untuk melihat layar smartphone maka keelastisan pada dagu akan berkurang serta gerakan otot pada wajah yang digerakkan secara berulang khususnya di sekitar mulut saja dapat menyebabkan kerutan menjadi mendalam.
Kerutan yang sudah terbentuk tidak mudah hilang dan dapat memberikan kesan yang galak sehingga terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya.

Saat ini, rumah sakit operasi plastik Korea menggunakan berbagai teknik lifting/pengangkatan wajah untuk merawat kulit keriput dan kekenduran.

Kerutan dan kulit kendur dapat diatasi melalui operasi pengangkatan wajah (MACS) yang dilakukan dengan membedah daerah depan telinga hingga kulit kepala atau ‘EZ-lift’ yang hanya menggunakan benang khusus dan jarum untuk menarik kulit yang kendur.

Namun, lebih penting untuk menerapkan kebiasaan gaya hidup untuk mencegah kulit kendur dan keriput.

Pertama, hal yang paling penting untuk mencegah 'Penuaan Smartphone' adalah koreksi postur badan.

Mengurangi  melihat layar smartphone dengan posisi menunduk. Jika Anda menggunakan smartphone selama 10 hingga 20 menit atau lebih, dianjurkan untuk istirahat dengan mengangkat kepala/melakukan stretching leher.


Selain itu, jika Anda menggunakan smartphone di kantor akan lebih baik jika menggunakan penyangga smartphone untuk membantu menjaga postur tubuh yang benar.

Untuk mencegah kerutan dan kendurnya kulit pada wajah, penting untuk menjaga otot-otot area wajah tetap elastis.

Anda dapat memperkuat otot dengan berolahraga/stretching wajah untuk memaksimalkan elastisitas otot sehingga dapat mencegah keriput dan gejala kendur pada wajah Anda.

Dianjurkan untuk menggerakkan otot wajah yang jarang digunakan sesering mungkin.

Melakukan gerakan wajah 'A E I O U' dengan membuka mulut yang besar atau menggerakkan otot-otot wajah dengan memasukkan angin pada kedua pipi akan membantu sirkulasi darah dan mencegah terbentuknya keriput wajah.

Di sisi lain, untuk menjalankan operasi pengangkatan wajah (MACS) dianjurkan untuk berkonsultasi dengan ahli bedah plastik terlebih dahulu untuk menghindari efek samping seperti bekas luka dan rasa sakit.






For more information contact us:


WA +82 10 3050 6081
LINE ID @marble_indonesia

Express your unique beauty with #marbleplasticsurgery



Comments

Popular posts from this blog

Hasil operasi payudara natural yang dibuktikan dengan foto sebelum dan sesudah operasi payudara Motiva Marble Plastic Surgery

Perbandingan metode operasi kelopak mata

Ingin mendapatkan hidung yang terlihat lebih berdimensi?