Hidung natural mempertimbangkan keselurahan wajah





HIDUNG NATURAL MEMPERTIMBANGKAN KESELURAHAN WAJAH 
Sebagai pusat dari wajah, hidung mempunyai peran penting dalam kecantikan. Tetapi yang penting bukan mancungnya hidung, melainkan seberapa hidung terlihat proporsional dengan bentuk wajah. Seperti yang kita ketahui, rata-rata orang Asia memiliki hidung yang lebih pesek daripada orang Barat sehingga orang Asia cenderung melakukan operasi hidung untuk mengubah kesan wajah yang terlihat datar.
Pada dasarnya, operasi hidung dilakukan dengan cara meninggikan batang hidung dan mengikat ujung hidung. Setiap orang mempunyai besar dan bentuk hidung yang berbeda-beda sehingga metode operasinya pun harus disesuaikan dengan masing-masing individu. Akan lebih baik jika menentukan metode operasi yang cocok melalui konsultasi 1:1 dengan dokter ahli bedah untuk mendapatkan hasil yang lebih natural.




Secara garis besar metode operasi hidung dapat dibagi menjadi dua, yaitu operasi hidung terbuka dan operasi hidung tertutup. Operasi hidung terbuka dilakukan dengan cara membedah bagian tengah pilar hidung sedangkan operasi hidung tertutup dilakukan dengan cara membedah bagian dalam lubang hidung. Sekarang, mari kita ketahui kelebihan dan kekurangan dari masing-masing metode tersebut.
Operasi hidung tertutup mempunyai kelebihan yaitu, luka operasi yang tidak terlihat karena pembedahan dilakukan di dalam lubang hidung. Metode ini dapat diaplikasikan untuk hampir semua kondisi hidung. Selain itu, untuk pengambilan tulang rawan septum pun tidak akan meninggalkan bekas luka.
Akan tetapi, metode ini memiliki kelemahan dimana susah dilakukan karena pembedahan dilakukan dalam lubang hidung sehingga kondisi dalam hidung tidak dapat dilihat dengan jelas. Oleh sebab itu, operasi ini sebaiknya dilakukan oleh dokter bedah yang ahli dan berpengalaman. Metode ini sulit untuk diaplikasi untuk kondisi hidung yang mendongak atau pendek. 
Metode kedua operasi hidung terbuka dilakukan dengan cara membedah lubang hidung serta bagian pilar hidung. Kelebihan dari metode ini adalah dapat membentuk bentuk hidung dengan pasti karena dapat melihat keadaan dalam hidung dengan jelas. 

Kelemahan dari metode ini adalah bekas luka pembedahan yang akan terlihat dalam jangka waktu tertentu. Walaupun, bekas luka pembedahan akan terlihat selama 3-4 bulan, namun seiring berjalannya waktu bekas pembedahan akan menghilang secara alami dan hampir tidak tampak. 
Metode ini sering kali diaplikasikan untuk kondisi hidung yang membutuhkan batang untuk menopang dan juga kondisi hidung yang miring atau berbentuk elang.
Direktur Marble Plastic Surgery dr. Seo, mengatakan bahwa operasi hidung harus dilakukan dengan mempertimbangkan bentuk hidung bersamaan dengan bentuk wajah secara keseluruhan serta memilih metode operasi yang sesuai dengan kondisi hidung masing-masing individu untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.    


For more information contact us:

WA +82 10 3050 6081
LINE ID @marble_indonesia

Express your unique beauty with #marbleplasticsurgery





Comments

Popular posts from this blog

Hasil operasi payudara natural yang dibuktikan dengan foto sebelum dan sesudah operasi payudara Motiva Marble Plastic Surgery

Perbandingan metode operasi kelopak mata

Ingin mendapatkan hidung yang terlihat lebih berdimensi?