‘Golden Ratio’, Proporsi Wajah yang Ideal Menentukan Wajah Cantik


[Kolom artikel] 

'Golden Ratio’, Proporsi Wajah yang Ideal Menentukan Wajah Cantik




Seseorang yang memiliki tinggi badan yang pendek pun jika mempunyai ukuran kepala yang kecil rasio badan akan terlihat bagus. Garis wajah yang lembut merupakan salah satu karakteristik dari wajah muda. Bentuk wajah V atau oval merupakan bentuk wajah yang paling di sukai oleh kebanyakan orang.


Wajah yang berdimensi dengan kombinasi mata, hidung, dan lainnya yang tampak jelas menentukan kontur wajah yang ideal dan memberikan kesan wajah tampak lebih lembut. Bagian yang termasuk dalam kontur wajah pada umumnya, ada tulang pipi dan rahang kotak. Ada berbagai cara untuk membentuk wajah menjadi lebih kecil dengan menyentuh kedua bagian tersebut. Hanya dengan memijat dan keterampilan make-up, bentuk wajah dapat terlihat lebih kecil dan lebih berdimensi.


Cara memijatnya sangat sederhana. Memijat bagian tulang pipi dengan membuat lingkaran kecil menggunakan telapak tangan. Setelah itu menekan tulang pipi dengan keras selama 5-7detik menggunakan jempol tangan. Sedangakan untuk membentuk V-line bisa memijat area rahang yang menonjol keras dengan membuat lingkaran kecil.
Selain dengan cara memijat, wajah dapat dibuat tampak lebih kecil dengan make-up. Contouring make-up dapat membuat wajah tampak lebih kecil. Namun, karena ini merupakan make-up, tidak semua orang puas apalagi bagi orang yang tulang wajahnya lebih menonjol. Oleh sebab itu, bagi orang yang tidak puas hanya dengan cara memijat maupun make-up dapat direkomendasikan untuk melakukan operasi kontur wajah.
Operasi kontur wajah mempunyai kelebihan dimana mengurangi otot rahang, memperbaiki rasio dan dimensi wajah, serta mengangkat lemak yang berlebihan pada wajah. Pada umumnya, otot rahang yang berlebihan menyebabkan wajah tampak besar sehingga membutuhkan operasi kontur wajah. Operasi kontur wajah dapat dikategorikan menjadi reduksi tulang pipi, reduksi rahang kotak, dan juga reduksi ujung dagu.
Operasi kontur wajah harus dilakukan oleh dokter bedah yang ahli dan berpengalaman karena operasi ini tidak sekedar mengikis tulang rahang tetapi harus mempertimbangkan rasio wajah mulai dari garis hairline hingga ujung dagu. Cara yang paling baik adalah melakukan konsultasi dengan dokter terlebih dahulu dan memilih jenis operasi yang paling sesuai dengan Anda.


Setelah operasi kontur wajah diharuskan untuk mengkonsumsi makanan yang halus selama 7hari seperti jus dan susu. Selain itu, dalam 4 minggu dilarang untuk mengkonsumsi makanan keras. Pada saat tidur pun dianjurkan untuk menumpuk 2-3bantal untuk membantu meredahkan bengkak dan memar. Selama masa pemulihan harus berhati-hati supaya tidak terbentur.

Sumber: Medicalreport (http://medicalreport.kr/news/view/102317)




For more information contact us:


WA +82 10 3050 6081
LINE ID @marble_indonesia

Express your unique beauty with #marbleplasticsurgery


Comments

Popular posts from this blog

Hasil operasi payudara natural yang dibuktikan dengan foto sebelum dan sesudah operasi payudara Motiva Marble Plastic Surgery

Perbandingan metode operasi kelopak mata

Ingin mendapatkan hidung yang terlihat lebih berdimensi?